Pekan Sidang Skripsi Semester Genap TA 2018/2019

Bulan Agustus 2019 adalah saat dimana mahasiswa tingkat akhir Program Studi Teknik Mesin mempresentasikan hasil penelitian skripsi mereka dihadapan para dosen penguji. Perjalanan panjang peneltian yang dilakukan sekurang-kurangnya satu semester, bahkan ada beberapa mahasiswa yang melakukan penelitian sejak 4 semester yang lalu.

Perjalanan panjang yang memerlukan energi besar dengan semangat yang terus dipupuk untuk hasil maksimal. Banyak dari hasil penelitian mahasiswa teknik mesin UMB yang berhasil didaftarkan untuk memperoleh HAKI PATENT dari Kemenkumham RI, ada juga yang memenangkan berbagai lomba inovasi yang berujung pada beasiswa pasca sarjana hingga dihilirisasi menjadi peluang usaha.

“Proses menentukan hasil” dan itu tercermin pada saat mahasiswa memaparkan hasil penelitiannya di hadapan dosen penguji. Tidak sedikit mahasiswa yang dinyatakan gagal dan harus mengulang dan ini bukanlah hal yang menyenangkan namun standar kelayakan menyandang gelar “Sarjana Teknik” adalah idealisme yang harus dipertahankan.

Selamat untuk mahasiswa yang telah berhasil melalui proses sidang Skripsi. semoga mendapatkan Nilai Terbaik, dan proses ini menjadi pelajaran penting dalam kehidupan dan karir kalian mendatang. Salam Sukses !!

Bravo Teknik Mesin UMB !!!

 

-admingvg-